Manfaat Buah Nenas Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tips cantik dan sehat - Buah nenas, nanas atau ananas adalah merupakan buah yang tumbuh di daerah tropis. Buah nenas berasal dari Brasil, Bolivia dan Paraguy. Buah nenas ini sekarang banyak kita jumpai di negara kita Indonesia, rasanya yang enak membuat banyak orang yang menyukainya.

Berikut manfaat buah nenas bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Manfaat buah nenas bagi kecantikan untuk mengatasi peradangan kulit
Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu ambil buah nenas yang sudha masak. Kemudian dikupas, ambil beberapa potong dan haluskan. Hasilnya dioleskan ke kulit yang kering dan bersisik, diamkan sekitar 20 menit, bilas sampai bersih.

Manfaat buah nenas bagi kesehatan untuk melunakkan makanan yang ada di dalam lambung
Enzim bromelain yang ada di dalam buah nenas dapat membantu melunakkan makanan yang ada di dalam lambung. Enzim ini berfungsi sebagai aintiradang dan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Manfaat buah nenas bagi kecantikan untuk mengatasi ketombe
Caranya gampang sekali. Ambil buah nenas yang sudha masak, kemudian haluskan, dan saring. Air nenas diberi sedikit air jeruk nipis, oleskan ke rambut. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian keramas seperti biasa. Lakukan 1 minggu 3 kali maka ketombe pun akan hilang.

Manfaat buah nenas bagi kesehatan untuk melancarkan haid
Buah nenas dipercaya dapat melancarkan haid dan menghilangkan rasa nyeri. Untuk itu para ibu hamil dilarang memakan buah nenas berlebihan.

Manfaat buah nenas bagi kesehatan untuk mencegah kanker
Nenas mengandung vitamin A dan C sehingga antioksidannya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Manfaat buah nenas bagi kesehatan untuk mengatasi sembelit
Nenas mengandung banyak serat, untuk itu sangat bagus untuk membantu mengatasi sembelit. Caranya jus buah nenas kemudian minum jus tersebut.

Itulah manfaat buah nenas bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga artikel tersebut dapat berguna bagi teman-teman. Nantikan artikel berikutnya ya ^_^



0 Response to "Manfaat Buah Nenas Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)