Tips Merawat Gigi Saat Hamil Agar Tidak Bau Mulut

Tips Cantik dan Sehat - Saat hamil merupakan saat-saat terindah bagi pasangan suami istri. Walaupun banyak sekali perubahan dalam diri, tetapi rasa bahagia itu tetap muncul.

Di saat hamil, sebagian wanita mengalami mual-mual selama 4 bulan dan ada juga beberapa wanita mengalami mual-mual selama 9 bulan seperti saya sendiri sebagai penulis blog tips cantik dan sehat. Ini merupakan pengalaman indah yang tidak pernah terlupakan.

Rasa mual dan muntah ini membuat mulut menjadi bau. Untuk itu, berikut ini kita posting tips merawat gigi selama hamil agar tidak bau.

  1.  Rajin menyikat gigi minimal 3 kali sehari dan jika setelah muntah usahakan setelah 15 menit kemudian lakukan menyikat gigi. Ingat, jangan sehabis muntah langsung menyikat gigi karena dapat merusak kekuatan gigi.
  2. Usahakan tidak memakan makanan manis. Jika kepengen, setelah makan harus kumur-kumur.
  3. Ada sebagian wanita hamil, muntah saat menggosok gigi. Tips agar tidak muntah adalah beri pasta gigi dengan rasa berbeda-beda, pakai sikat gigi kecil (sikat gigi balita), tutup mata dan fokus pada pernafasan.
  4. Minum banyak air putih.
Itulah artikel sederhana mengenai tips merawat gigi saat hamil. Semoga bermanfaat dan semoga kandungan Anda tetap sehat dan lahir lancar. Aamiin

Baca juga artikel berikut : Rahasia Make up Artis Cantik Zaskia Adya Mecca

0 Response to "Tips Merawat Gigi Saat Hamil Agar Tidak Bau Mulut"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)