Kamu Hamil? Jalankan Lima Tips Ini Selama Masa Kehamilan Demi Kesehatanmu dan Janin

Jalankan Lima Tips Ini Selama Masa Kehamilan
Jalankan Lima Tips Ini Selama Masa Kehamilan

Selain karena pengaruh hormonal yang membuat Ibu hamil menjadi lebih sensitif dan berubah-ubah perasaannya, faktor tersebut juga berpengaruh pada keadaan fisik seperti mual, kaki bengkak, kelelahan, sakit kepala, insomnia, konstipasi, dan mulas. Berikut beberapa tips untuk tetap sehat saat hamil.

Pilihan makan sehat

Diet ibu hamil harus ketat dalam rangka menyingkirkan efek negatif pada kelebihan berat badan bayi. Tingkatkan asupan karbohidrat dan protein dalam diet Anda, pilihan makanan yang dianjurkan seperti kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan roti gandum. Di antara makan besar, Anda mungkin perlu makan salad atau buah-buahan segar.

Tetap aktif

Olahraga teratur membantu mengelola kemarahan dengan baik selama kehamilan. Berlatih yoga selama 15 menit sehari atau berjalan-jalan selama beberapa waktu. Cara ini bisa membantu meringankan ketidaknyamanan fisik maupun emosional. Anda juga dapat memilih latihan peregangan. Ini juga akan menjaga dari kemungkinan sirkulasi darah rusak dan mencegah masalah seperti kaki bengkak dan sakit punggung.
Selain itu, melakukan pekerjaan rumah tangga sebagai cara lain agar tetap aktif namun disarankan untuk tidak melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat agar Ibu hamil tidak terlalu lelah.

Luangkan waktu untuk bersantai

Luangkan waktu yang berkualitas untuk diri sendiri. Anda mungkin bisa menonton film favorit dari koleksi dvd, atau sekedar membaca buku sambil mendengarkan lagu. Terapi dan spa juga boleh dilakukan untuk memanjakan diri pada masa kehamilan.

Biarkan orang lain tahu sebelum Anda “meledak”

Setiap kali Anda dihadapkan pada situasi yang tidak menyenangkan, dan mengarah pada perdebatan yang memancing emosi Anda, ada baiknya hindari kejadian tersebut. Biarkan orang di sekitar Anda tahu bahwa Anda merasa tidak nyaman akan situasi seperti itu. Jika Anda sudah tidak dapat menolerirnya lebih baik tinggalkan saja.

Merasa nyaman

Di mana pun Anda berada usahakan untuk tetap merasa nyaman. Kenakan pakaian yang nyaman dan tidak membuat Anda iritasi. Pakailah pakaian longgar hingga memungkinkan Anda bernapas dengan baik. Anda juga bisa tetap percaya diri agar tetap terlihat stylish meskipun sedang hamil dengan memadu padankan pakaian Anda.

sumber : lampung.tribunnews. com


0 Response to "Kamu Hamil? Jalankan Lima Tips Ini Selama Masa Kehamilan Demi Kesehatanmu dan Janin "

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)