Inilah Ciri-Ciri dan Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami Sampai Sembuh Total

Inilah Ciri-Ciri dan Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami Sampai Sembuh Total -  Batu ginjal adalah penyakit dimana ada yang padat di ginjal. Itu berasal dari udara yang terkonsentrasi sehingga garam dan mineral lainnya tetap bersama dan menguatkan. Hasil pemadatan garam dan asam mineral disebut batu ginjal. Lantas, bagaimana cara menghancurkan batu ginjal dan membuangnya?

Ya, bagi mereka yang sudah memiliki batu di ginjalnya, perlu bagaimana cara menghancurkan dan menghilangkan batu ginjal karena tentunya hal ini akan menimbulkan masalah. Memang, bila ukurannya masih kecil, batu ginjal tidak terlalu menyakitkan. Akankah jika batu itu sudah besar maka akan terasa sakit, baik saat ini maupun saat buang air kecil.

Inilah Ciri-Ciri dan Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami Sampai Sembuh Total


Ciri-ciri seseorang yang terkena batu ginjal

Sebelum Anda menerapkan cara menghancurkan batu ginjal, maka langkah pertama adalah memastikan apakah masalah sebenarnya yang sedang Anda hadapi adalah batu ginjal. Yang pasti tentu saja memerlukan pemeriksaan oleh dokter, bahkan bisa jadi dokter akan menginformasikan penyelidikan dengan alat canggih seperti, urinalisis, ultrasound dan foto rongsen.

Selain itu, hal pertama yang perlu kita curigai adalah gejala yang dirasakan, berikut ciri-ciri dan gejala batu ginjal:

1. Merasa sakit saat buang air kecil

Memang, tidak semua kasus sakit saat buang air kecil disebabkan oleh batu ginjal, tapi ini bisa menjadi salah satu ciri khasnya. Karena itu, seseorang yang sering merasa sakit saat buang air kecil harus hati-hati. Minum banyak air putih.

2. Pinggang dan punggung terasa sakit

Ciri berikutnya dari penyakit ginjal adalah nyeri di punggung dan piggang. Hal ini disebabkan tekanan pada jaringan urin yang membuat pinggang dan punggung menjadi sakit.

3. Urin berwarna

Ciri berikutnya berikutnya dari batu ginjal adalah urin merah, merah muda, atau coklat. Perubahan warna urin disebabkan oleh luka yang terjadi di saluran kencing atau saluran kencing yang menyebabkan lecet atau darah keluar dari saluran.

Cara Menghancurkan Batu Ginjal Sampai sembuh total

Secara umum, ada dua cara untuk menghancurkan batu ginjal, yaitu dengan pengobatan di rumah dan melalui prosedur medis.

Cara Alami Menghancurkan Batu Ginjal di Rumah

Adapun cara menghancurkan batu ginjal dengan perawatan di rumah antara lain:

1. Konsumsi air secukupnya

Air adalah cairan yang sangat kuat sebagai penghancur batu ginjal. Untuk itu, penuhi kebutuhan tubuh terhadap air putih ini. Jika kebutuhan air pada orang bukan penderita batu ginjal 8-10 liter per hari, maka bagi anda yang memiliki masalah di ginjal sebaiknya mengkonsumsi air minimal 2,8 liter per hari. Air ini akan mengikis keberadaan batu ginjal sehingga batu ini akan berangsur-angsur hilang.

2. Lemon

Perusak batu ginjal lainnya adalah lemon. Ada begitu banyak sifat lemon. Selain memiliki kadar vitamin C tinggi, lemon juga mengandung asam sitrat. Salah satu fungsi zat ini adalah bisa menghancurkan batu kalsium. Untuk itu, mengonsumsi jus lemon minimal 125 ml setiap hari sampai batu ginjal Anda benar-benar hilang.

3. Kurangi konsumsi garam dan protein

Cara menghancurkan batu ginjal adalah untuk selanjutnya mengurangi konsumsi makanan tinggi protein dan garam. Protein dapat menyebabkan peningkatan oksalat dan asam urat. Selain itu, protein juga mengandung zat sulfur yang akan memperparah kondisi batu ginjal Anda. Sementara garam dapat menyebabkan kadar kalsium dalam urin meningkat sehingga secara otomatis batu ginjal akan semakin mengeras.

4. Kurangi konsumsi minuman ringan

Sekilas minuman ringan adalah minuman yang menyegarkan. Tapi Anda tahu di balik rasa segar, ada banyak efek samping yang bisa ditimbulkan, salah satunya adalah memperparah kondisi batu ginjal. Itu karena dalam minuman ringan atau minuman ringan mengandung asam fosfat.

5. Masukkan sayuran dan buah sebagai daftar menu harian

Cara lain untuk menghancurkan batu ginjal di tubuh adalah dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan seperti gandum, jagung, buah beri, artichoke, apel dan sebagainya bisa menghancurkan batu ginjal di tubuh. Itu karena sebagian besar sayuran dan buah mengandung serat yang bisa membantu mengurangi kristalisasi garam kalsium dalam urine.

6. Olahraga

Cara lain untuk menghancurkan batu ginjal adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga, batu ginjal akan bergerak dan akhirnya akan keluar melalui saluran kemih. Untuk itu, Anda bisa berjalan, jogging, dan berbagai macam latihan ringan lainnya untuk membantu menghilangkan batu ginjal dari tubuh.

Demikianlah artikel mengenai Inilah Ciri-Ciri dan Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami Sampai Sembuh Total. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Ciri-Ciri dan Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami Sampai Sembuh Total"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)