Jus Buah Atau Buah Segar ?

Kita sering penasaran, sehat mana makan buah segar atau jus buah segar ?

Terbuat dari bahan buah segar, seharusnya jus buah juga kaya akan manfaat dan nutrisi. Tetapi mengapa tidak banyak orang yang menganggap jus buah ini sehat ya ?.

Ada hal yang perlu diperhatikan tentang buah.

Manfaat Kulit Buah
Sebagian buah di kupas kulitnya baru dimakan. Sebenarnya tidak masalah, tetapi untuk buah yang kulitnya bisa dimakan, sebaiknya jangan dikupas, misalnya buah apel.

Manfaat Ampas Kelapa
Minum jus buah terkadang harus disaring terlebih dahulu saat akan meminumnya agar terasa lebih nikmat dan tidak tersedak saat meminum. Padahal, ampas buah memiliki serat kaya akan vitamin. Inilah mengapa banyak orang berfikir makan buah segar jauh lebih sehat ketimbang minum jusnya. Jika ampasnya dibuang maka sekian banyak nutrisi juga ikut terbuang.

Mengurangi Kandungan Serat
Dari ampas buah yang dibuang tadi, kandungan seratnya cukup tinggi. Bila dibuang maka kandungan jumlah serat dalam jus juga berkurang.

Terdapat Rasa Manis Buatan
Jika memakan buah segar, maka rasa manis yang terasa dimulut itu murni dari buah tersebut. Sedangkan jika buah tersebut dijadikan jus, maka rasa manis tersebut berasal dari gula. Kecuali bagi anda yang mengkonsumsi juah buah tanpa diberi gula.

Demikian teman-teman tips untuk memilih jus buah atau buah segar. Teman-teman bisa bandingkan kelebihan dan kekurangannya.

0 Response to "Jus Buah Atau Buah Segar ?"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)