Cara Membuat Pembersih Wajah Secara Alami

Sinar matahari di siang hari dapat merusak kehalusan, kesegaran dan kesehatan kulit, terutama di bagian wajah.

Wajah merupakan bagian tubuh yang perlu mendapat perhatian khusus. Jika Anda merawat wajah dengan memakai kosmetik, terutama kosmetik yang Anda beli mengandung zat kimia. Oleh karena itu sebaiknya Anda membuat pembersih wajah sendiri. Berikut ada beberapa cara membuat pembersih wajah secara alami.

Madu
Madu memang sangat ajaib, selain berfungsi untuk kesehatan, juga berfungsi untuk kecantikan. Madu dapat dipakai sebagai pembersih wajah sehari-hari tanpa menambah bahan apapun. Oleskan madu ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air, lakukan secara teratur, maka wajah Anda akan menjadi lembab.

Untuk kulit kering tambahkan sedikit susu yang dicampur dengan madu sedangkan untuk kulit berminyak campurkan sedikit perasan jeruk lemon / nipis.

Minyak zaitun yang dicampur dengan minyak jarak
Campurkan minyak zaitun dengan daun jarak, kemudian oleskan ke wajah, diamkan sekitar 15 menit bilas dengan air hangat sampai bersih.

Yogurt apel
Yogurt memiliki sifat pembersih alami dan penuh protein untuk melembutkan dan melembabkan kulit kering Anda. Apel kaya vitamin A, B, C dan antioksidan.

Cara membuat yogurt apel : kupas dan potong 1 buah apel, haluskan apel dan campur dengan sedikit minyak zaitun, oleskan ke wajah. Pijat-pijat wajah Anda selama 15 menit, bilas dengan air hangat, lakukan secara teratur.

Yogurt mentimun
Mentimun sangat baik untuk memelihara dan membersihkan kulit Anda. Cara membuatnya blender timun, campur dengan sedikit minyak zaitun, oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

Alpukat
Alpukat akan menenangkan dan melembabkan kulit kering dan sensutif. Cara membuatnya campurkan alpukat, tambahkan sedikit lemon dan madu, oleskan ke wajah sekitar 10 menit, bilas dengan air hangat.

Selamat mencoba, Semoga kulit Anda sehat dan semakin cantik

0 Response to "Cara Membuat Pembersih Wajah Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)