Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Mood Anda

Ternyata jenis makanan juga dapat meningkatkan suasana hati seseorang. Berikut jenis makanan yang dapat meningkatkan mood seseorang.

Vitamin C
Vitamin C dapat meningkatkan produksi serotonim atau hormon bahagia. Makanan yang kaya akan vitamin c adalah buah kiwi, jeruk, stroberi, jambu, bayam dan lain-lain

Vitamin E
Vitamin E sangat bagus agar kulit Anda sehat, jika tubuh kekurangan vitamin E akan membuat tubuh Anda mudah cemas. Makanan yang banyak mengandung vitamin E adalah sayuran berdaun hijau, minyak zaitun, alpukat, buncis, gandum, telur dan biji-bijian.

Omega 3

Omega 3 adalah asam lemak yang penuh manfaat kesehatan, seperti meningkatkan konsentrasi dan membantu mempertahankan pikiran positif. Para ilmuwan berpendapat bahwa tubuh yang kekurangan omega 3 akan dapat depresi. Makanan yang kaya akan omega 3 adalah salmod, kacang-kacangan dan sayur-sayuran hijau yang gelap.

Asam Polat
Menurut penelitian, tubuh yang kekurangan asam polat akan mudah depresi. Makanan yang banyak mengandung asam polat adalah bayam dan sayuran lain.

Vitamin B12
Vitamin B12 yang kita kenal sebagai vitamin anti stres. Ketika tubuh kekurangan vitamin B12, maka tubuh menjadi lesu dan kurang motivasi. Vitamin B12 dapat ditemukan di daging, makanan laut, susu dan telur.

Zinc
Diet rendah zinc / seng akan berakibat terhadap perasaan depresi. Makanan yang terdapat kandungan zinc adalah jambu mete, seefood, biji labu dan coklat.

Karbohidrat Kompleks dan Biji-Bijian
Karbohidrat kompleks terdapat pada gandum murni. Gandum memiliki serat yang tinggi. Vitamin dan asam amino makanan karbohidrat kompleks dan biji-bijian adalah beras merah, pasta gandum, roti gandum dan sereal gandum.

Protein
Makanan yang banyak protein adalah kacang-kacangan, telur, ikan, daging sapi tanpa lemak dan produk susu.

Agar suasana hati baik, jenis makanan itu harus dikonsumsi sedikit tetapi sering. Dan jangan lupa, selalu sarapan pagi.

0 Response to "Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Mood Anda"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)