Tanda Dan Penyebab Kanker Ovarium

Kanker ovarium atau kanker rahim dapat membunuh sewaktu-waktu karena penyakit ini tidak menunjukkan gejala untuk waktu yang lama. Saat ketika beroba biasanya dokter mendiagnosa sudah menyebar.

Ada beberapa tanda-tanda dari kanker ovarium :
  • pembengkakan di perut atau perut terasa kembung. Ukuran perut semakin membesar, perut terdapat banyak gas. Anda akan merasakan saat Anda memakai pakaian yang mulai sempit di bagian pinggang.
  • sembelit. terjadi perubahan di usus Anda
  • nyeri di sekitar panggul. Anda akan merasakan nyeri di panggul dan kadang-kadang terasa nyeri juga di perut. Jika rasa nyeri ini terus berlanjut, maka segera berobat ke dokter karena ini berbahaya
  • sering buang air kecil dan sulit untuk di tahan
  • nafsu makan berkurang dan merasa cepat kenyang, akibatnya berat badan pun berkurang. Jadi jika Anda merasa tiba-tiba berat badan berkurang padahal tidak diet, maka segera ke dokter
  • nyeri saat berhubungan seksual
  • sering merasa lelah
Jika tanda-tanda di atas dialami selama 2 minggu, maka segeralah periksa ke dokter, agar tidak menyesal dikemudian hari.

Penyebab dari kanker ovarium memang belum diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya kanker ovarium yakni :

Umur
Biasanya umur 50 tahun memiliki resiko yang lebih besar terkena kanker ovarium, tetapi Anda harus tetap waspada karena bisa juga terjadi pada usia muda.

Keturunan
Jika di keluarga Anda ada yang terkena kanker, maka Anda juga memiliki peluang yang besar terkena kanker.

Masa subur
Wanita yang belum pernah melahirkan memiliki resiko lebih besar terkena kanker.

Merokok dan obesitas juga merupakan penyebab kanker

Semoga bermanfaat artikel sederhana di atas ya teman. :)

0 Response to "Tanda Dan Penyebab Kanker Ovarium"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)