Agar Hidup Sehat Tinggalkan Kebiasaan Ini

Manusia hidup pasti mempunyai kebiasaan. Baik kebiasaan positif maupun kebiasaan negatif. Jika kebiasaan positif is ok, tetapi kebiasaan negatif harus ditinggalkan. Berikut kebiasaan negatif yang harus ditinggalkan.

Merokok
Merokok sangat tidak baik untuk kesehatan. Merokok bisa menimbulkan penyakit kanker, pernapasan, jantung, stroke dan penyakit berbahaya lainnya.

Memang untuk menghentikan kebiasaan merokok sangat sulit, tetapi Anda harus melakukannya. Perlahan-laha, misalnya biasanya merokok sehari 1 bungkus dikurang menjadi 1/2 bungkus. 1  minggu kemudian di kurang, maka lama kelamaan kebiasaan merokok akan hilang.

Selain Anda sehat, keluarga dan orang-orang di sekeliling Anda juga akan sehat karena mereka tidak lagi menghirup asap rokok.

Tidur yang cukup
Tidur yang baik itu 8 jam sehari untuk dewasa, tetapi bukan masalah waktu saja, kualitas tidur juga harus tetap dijaga. Dengan tidur yang cukup maka tubuh lebih energik, lebih bahagia, otak mudah berfikir dan seluruh tubuh mudah berfungsi.

Kurangi makanan instan
Mulailah menghilangkan kebiasaan memakan makanan instan. Di makanan instan biasanya mengandung banyak zat kimia yang tidak baik bagi tubuh.

Gerakkan tubuh
Untuk Anda yang bekerja di kantoran, biasanya duduk di depan komputer 8 jam sehari, sebaiknya gerakkan tubuh Anda agar sirkulasi darag berjalan lancar.

0 Response to "Agar Hidup Sehat Tinggalkan Kebiasaan Ini"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)