Tips Mencuci Muka Yang Benar

Memang mencuci muka merupakan kegiatan sepele. Tinggal ambil air, siramkan ke wajah, pakai sabun, keringkan, selesai.

Tapi tahukah Anda bahwa mencuci muka yang salah bisa menimbulkan muka tidak segar, berjerawat. Berikut ada tips cara mencuci muka yang benar.

Pertama
Jangan mencuci muka dengan menggosok muka terlalu keras
Debu yang menempel di muka Anda tidak perlu di hilangkan dengan cara mencuci dengan kasar. Cukup dipijat dengan sedikit ringan, bilas dengan air. Maka debu pun akan hilang dan wajah tidak akan sakit.

Kedua
Jangan berlebihan memakai scrub. Fungsi scrub adalah dipakai seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di pori-pori. Ingatnya, tidak boleh dipakai sering-sering. Cukup 1 minggu sekali, agar kulit wajah tidak tipis.

Ketiga
Jangan memakai air yang panas
Mencuci muka dengan air panas akan menyebabkan muka menjadi luka. Cukup gunakan air hangat suam-suam kuku untuk membuka pori-pori, kemudian bersihkan dan diakhiri dengan mencuci muka dengan air dingin. Tujuannya adalah agar pori-pori wajah yang terbuka kembali tertutup.

Keempat
Salah memilih pembersih muka
Sebelum membeli pembersih muka, maka kenali model wajah Anda terlebih dahulu. Apakah jenis wajah Anda normal, kering atau berminyak.

Kelima
Jangan terlalu sering mencuci muka karena bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Semoga bermanfaat tips sederhana ini ya teman. Jika teman-teman punya cara lain untuk membersihkan muka, silahkan berbagi melalui kolom komentar ya teman. :)

0 Response to "Tips Mencuci Muka Yang Benar"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)