Penyebab Sperma Buruk


Tips cantik dan sehat - Banyak dilingkungan saya pribadi seseorang yang sulit hamil itu karena masalah sang istri. Padahal bisa saja karena makanan yang dikonsumsi tidak sehat, untuk itu Anda memerlukan mengkonsumsi jenis makanan ini. Selain faktor makanan juga tidak kalah pentingnya karena kesalahan dari seorang suami, yaitu masalah spermanya.

Sperma dan sel telur merupakan faktor penting agar proses kehamilan cepat terjadi. Sperma yang baik adalah sperma yang lincah, memiliki jumlah yang banyak, sel sperma tersebut berbentuk oval dan ekornya berbentuk panjang. Seorang laki-laki dapat menghasilkan sperma yang berjumlah jutaan setiap harinya. Sperma tersebut membutuhkan waktu kurang lebih selama 75 hari untuk menjadi dewasa dan dapat membuahi sel telur dengan baik.

Tetapi banyak terjadi seorang pria memili sperma yang loyo dan jumlahnya sedikit. Tentu hal ini berpengaruh terhadap cepat nya proses kehamilan. Maka untuk itu maka seorang pria harus mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan mengapa spermanya buruk? Hal ini harus diketahui agar keinginan memiliki anak cepat tercapai.

Faktor penyebab sperma buruk




Obesitas
Faktor pertama adalah obesitas atau kegemukan. Karena seorang laki-laki yang gemuk akan memiliki sperma yang buruk. Untuk itu Anda bisa melakukan diet sehat misalnya dengan cara renang. Lakukan program diet itu dengan teratur. Dan perlu diingat bahwa untuk mengurangi berat badan harus diet sehat, bukan diet tidak makan akan cepat turun berat badannya. Untuk apa berat badan sudah turun tetapi kesehatan terganggu. Hal ini menyebabkan sperma menjadi buruk juga.

Merokok dan kebiasaan meminum alkohol
Jika Anda memang menginginkan segera punya anak, maka kebiasan buruk merokok dan meminum alkohol harus segera dihilangkan. Walaupun menghilangkan kebiasaan itu sangat sulit, tetapi cobalah untuk melakukannya.

Kurang makanan sehat
Zaman sekarang memang banyak makanan yang dijual dengan rasa yang enak. Tetapi sayangnya makanan tersebut tidak memiliki gizi yang baik. Untuk itu faktor makanan harus dijaga. Anda harus sering-sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran misalnya jeruk, bayam karena buah dan sayur dapat meningkatkan kualitas sperma.

Itulah artikel mengenai penyebab sperma buruk, semoga para suami bisa memperbaiki kesehatan spermanya. Semoga Anda segera memiliki momongan.

0 Response to "Penyebab Sperma Buruk "

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)