Tips Mengatasi Keputihan

Tips cantik dan sehat - Tips mengatasi keputihan : Keputihan memang sudah biasa dialami oleh setiap wanita. Karena ketika akan datang haid, keputihan akan mengawali atau mengakhirinya. Tetapi jika keputihan sudah tidak wajar maka harus segera diobati. Karena keputihan bisa menyebabkan berbagai penyakit yaitu kanker serviks.

Untuk itu saat buang air kecil, buang air besar, sedang haid maka organ intim Anda harus benar-benar dijaga agar miss V Anda tetap sehat. Untuk itu berikut tips mengatasi keputihan :

Miss V harus selalu kering
Sebaiknya gunakanlah celana dalam yang terbuat dari kain katun dan celana dalam tidak boleh ketat agar tidak menimbulkan keringat di sekitar Miss V. Saat setelah membersihkan buang air kecil atau buang air besar maka segera keringkan Miss V dengan handuk.

Ganti pembalut setiap 4 jam
Menstruasi atau haid merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap wanita. Untuk itu harus jaga kebersihannya agar tidak menimbulkan penyakit. Sebaiknya gantilah pembalut setiap 4 jam sekali, karena di dalam pembalut tersebut sudah banyak bakteri.

Tidak bergantian menggunakan celana dalam
Harus dihindari menggunakan celana dalam secara bergantian, karena parasit penyebab keputihan akan dapat menular melalui celana dalam.

Mandi setelah olahraga
Jika Anda melakukan olahraga maka segeralah mandi dan bersihkan Miss V. Hal ini dilakukan karena keringat saat melakukan olahraga bisa mengundang parasit yang dapat menyebabkan keputihan muncul.

Itulah tips mengatasi keputihan. Sebenarnya keputihan itu merupakan hal yang biasa, tetapi jika terjadi terus menerus, jumlah banyak, bau, dan terasa gatal maka sebaiknya segera konsultasi ke dokter. Tanda-tanda ini bisa mengakibatkan terjadi kanker serviks.

0 Response to "Tips Mengatasi Keputihan"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)