Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Tips Cantik dan Sehat - Rambutan semua orang pasti mengenalnya dan merasakan betapa manis dan enaknya buah rambutan ini. Melihat gambarnya saja sudah mengeluarkan air liur... hehehe

Rambutan memang susah kita jumpai karena buah ini merupakan buah musiman. Dan saat musim, kita dengan mudah membelinya karena harga yang terjangkau. Tahukah teman-teman, bahwa dibalik rasanya yang manis dan enak itu ternyata buah rambutan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Menambah energi tubuh
Buah rambutan memiliki sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan tubuh. Jadi jika Anda merasa kecapean dan lelah, Anda bisa mengkonsumsi rambutan, dan rasa lelah pun menjadi hilang.

Melindungi tubuh dari radikal bebas
Vitamin C yang ada di buah rambutan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, zat-zat berbahaya, polusi yang kita hirup setiap hari.

Dapat menurunkan berat badan
Selain melangsingkan tubuh dengan mengkonsumsi rumput laut, ternyata rambutan bisa dijadikan alternatif untuk membantu program diet. Hal ini dikarenakan rambutan banyak mengandung serat dan air sehingga tubuh terasa kenyang lebih lama.

Mencegah anemia
Zat besi yang ada di buah rambutan dapat menghindarkan rasa pusing, lelah dan mencegah anemia.

Mencegah kanker
Asam Gallic yang ada di buah rambutan dapat menghancurkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Dimana racun-racun tersebut bisa menyebabkan penyakit kanker.

Menguatkan sistem imun
Ternyata rambutan juga mengandung tembaga, dimana tembaga tersebut dapat membantu pembuatan sel darah putih. Sel darah putih berfungsi bertugas melawan virus, kuman dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh yang bisa menyebabkan beberapa penyakit.

Menyehatkan ginjal
Rambutan yang memiliki kandungan fosfor ternyata bisa menghilangkan limbah yang terkonsentrasi di dalam organ ginjal.

Bisa dijadikan obat diabetes
Diabetes selain bisa diobati dengan ekstrak kulit manggis, ternyata rambutan juga bisa dijadikan obat. Karena rambutan mampu menurunkan kadar gula atau glukosa di dalam tubuh.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa memicu seseorang terkena stroke dan jantung. Untuk itu, Anda harus bisa menghindarinya. Anda bisa memanfaatkan buah rambutan yang ada di sekeliling kita.

Itulah manfaat yang didapat dari buah rambutan. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi teman-teman dan nantikan postingan selanjutnya ^_^

0 Response to "Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)