Mengobati Sakit Demam Anak dan Dewasa Secara Alami

Tips Cantik dan Sehat - Demam pada anak maupun pada dewasan sebenarnya mudah didapatkan dengan membeli obat di apotik. Namun, jika demam masih tergolong ringan kita bisa menghindari zat kimia, kita bisa menggunakan bahan secara alami.

Berikut mengobati sakit demam anak dan dewasa secara alami. Tetapi jika demamnya tinggi dan beberapa hari maka segera di bawa ke dokter.

Kompres di dahi
Cara ini sering dilakukan oleh para ibu saat anaknya sedang demam. Caranya ambil handuk dan rendamkan di air dingin, peras dan taruh di dahi anak. Kompresan air dingin tersebut dapat menurunkan suhu dikepala dan bisa menenangkan anak.

Mandi dengan air hangat
Jika anak demam ataupun orang dewasa demam, mandilah dengan air hangat jangan dengan air dingin karena bisa membuat badan menggigil. Di keluarga saya pribadi (penulis) jika ada salah satu keluarga yang demam maka biasanya kami mandi dengan air hangat, Insyah Allah beberapa jam kemudian demam sembuh.


Pijat ringan dengan bahan herbal
Campurkan bawang merah, air jeruk nipis dan minyak kelapa (jika tidak ada minyak kelapa bisa diganti dnegan minyak kayu putih). Pijatlah tubuh perlahan-lahan maka pijatan tersebut yang diberi dengan herbal akan bisa meredakan demam.

Banyak minum air putih
Biasanya demam terjadi karena tubuh kekurangan cairan, untuk itu maka perbanyaklah minum air putih agar tubuh kembali menjadi fit dan segar.

Minum banyak cairan
Selain meminum air putih yang banyak, maka untuk mencegah dehidrasi bisa memakan makanan yang berkuah kaldu yang hangat, teh herbal, air jahe dan madu.

Banyak istirahat
Agar badan cepat pulih, maka harus banyak istrirahat.

Minum air kelapa muda
Saat demam maka tubuh akan banyak mengeluarkan keringat. Untuk itu Anda bisa meminum air kelapa untuk menggantikan keringat yang hilang.

 Menggunakan bawang merah
Walaupun bawang merah bisa membuat bau badan, tetapi tidak dipungkiri bahwa bawnag merah bisa menyembuhkan demam pada anak maupun dewasa. Caranya ambil beberapa siung bawang merah, parut kasar dan taruh di ubun-ubun anak dan sisanya di balurkan ke kening, leher dan seluruh tubuh.

Meminum air sambiloto
Sambiloto merupakan tanaman herbal yang banyak manfaatnya salah satunya untuk menyembuhkan demam. Caranya ambil nenerpa sambiloto rebus dan air rebusannya itu diminum.

Itulah artikel singakt mengenai mengobati skait demam anak dan dewasa secara alami. Semoga bermanfaat bagi teman-teman. Tunggu postingan berikutnya ya teman-teman ^_^


0 Response to "Mengobati Sakit Demam Anak dan Dewasa Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)