Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tips Cantik dan Sehat - Bunga melati merupakan bunga yang terkenal d kalangan kita Indonesia. Bunganya yang mempunyai harum yang khas membuat bunga ini sering kita jumpai di pekarangan rumah-rumah.

Bunga melati selain indah dipandang juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut manfaat bunga melati bagi kesehatan dan kecantikan :

Manfaat bunga melati untuk mengobati sesak nafas
Cara menggunakannya adalah rebus 20 lembar daun bunga melati sampai mendidih. Setelah itu, minum airnya selagi hangat. Minum dua kali sehari sampai sesak nafas hilang.

Manfaat bunga melati untuk mengobati demam dan sakit kepala
Cara menggunakannya sangat mudah yaitu ambil beberapa daun melati dan bunga melati. Kemudian diremas-remas, kemudian kompreskan ke dahi.

Manfaat bunga melati untuk mengobati sengatan lebah atau serangga lain
Remas-remaslah bunga melati kemudian kompres di bagian tubuh yang terkena lebah.

Manfaat bunga melati untuk mengobati sakit mata
Jika mata Anda merah maka bisa diobati dengan bunga melati. Caranya ambil bunga melati, remas-remas kemudian remasannya taruh di dahi atas mata.

Manfaat bunga melati untuk mengobati insomnia
Jika Anda mengalami insomnia maka bunga melati bisa dijadikan alternatif untuk mengobati insomnia tersebut Caranya ambil bunga melati kemudian rendam dalam air dingin. Kemudian ambil bunga melati yang sudah direndam tersebut dan kompreskan ke kelopak mata Anda.

Manfaat bunga melati untuk meringankan iritasi pada payudara
Jika Anda sedang menyusui dan payudara Anda luka maka Anda bisa menggunakan bunga melati untuk mengobatinya. Caranya tumbuk beberapa bunga melati, kemudian tempelkan di luka tersebut. Maka secara bertahap luka tersebut akan sembuh.

Dapat digunakan untuk meringankan kulit yang terbakar
Jika tiba-tiba kulit Anda terbakar, untuk pertolongan pertama maka Anda bisa menggunakan bunga melati.

Dapat meringankan rasa nyeri
Rasa nyeri di otot, persendian dan bagian yang lain dapat diredakan dengan bunga melati.

Dapat dijadikan sebagai detokfisikasi
Untuk membuang racun-racun dalam tubuh atau yang dikenal dengan detoksifikasi maka bisa menggunakan bunga melati.

Dapat melangsingkan tubuh
Selain dengan cara menari, ternyata bunga melati bisa dijadikan untuk melangsingkan tubuh. Caranya yaitu dengan  menyeduh teh bunga melati dan minum selagi hangat setiap hari sebelum tidur malam.

Itulah manfaat bunga melati bagi kesehatan dan kecantikan. Tanpa kita sadari ternyata banyak sekali manfaatnya. Smeoga artikel di atas bermanfaat bagi teman-teman dan nantikan postingan selanjutnya ^_^




0 Response to "Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)