Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tips Cantik dan Sehat - Pohon apel merupakan pohon kecil dan berdaun gugur, tingginya mencapai 3 hingga 12 meter. Daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5-12 cm dan lebar 3-6 cm.

Apel saat ini merupakan buah yang mudah kita jumpai di seluruh dunia. Apel memiliki banyak ragam ada yang berwarna merah, hijau dan warna lainnya dan memiliki beragam rasa.

Buah apel mengandung kalium, pektin, dan selulosa. Pektin banyak terdapat pada daging buah apel dan merupakan salah satu serat yang tidak larut dalam air. Berikut manfata buah apel bagi kesehatan dan kecantikan :

Manfaat buah apel untuk mengurangi stroke
Kalium dalam buah apel dapat meningkatkan denyut jantung , mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat gizi ke sel-sel, mengendalikan keseimbangan cairan dalam jaringan dan sel tubuh serta membantu mengatur tekanan darah sehingga stroke bisa kita cegah.

Manfaat buah apel untuk membantu proses diet
Pektin yang ada di buah apel bisa membuat rasa kenyang lebih lama sehingga program diet akan mudah berhasil.

Manfaat buah apel untuk mengontrol penyakit kencing manis
Pektin yang ada di buah apel selain membuat rasa kenyang juga dapat memperlambat masuknya glukosa dari pencernaan karbohidrat ke aliran darah sehingga dapat mengontrol penyakit kencing manis.

Manfaat buah apel untuk mengurangi resiko sakit jantung
Menurut penelitian, pektin yang ada di buah apel dapat menurunkan kandungan kolesterol hingga 10 % sehingga dapat mencegah munculnya penyakit jantung

Manfaat buah apel untuk membersihkan gigi
Apel dapat memicu pengeluaran air liur dan mampu membersihkan gigi secara alami.

Itulah manfaat buah apel bagi kesehatan dan kecantikan. Untuk itu, mulai sekarang rutinlah mengkonsumsi buah apel demi kesehatan. Ok deh, nantikan postingan artikel berikutnya ya teman-teman ^_^

0 Response to "Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)