Tips Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Gigi tidak putih dan bau mulut memang mengganggu penampilan. Orang yang mempunyai gigi kuning, senyuman dan komunikasinya tidak sempurna.

Penyebab gigi kuning itu bermacam-macam diantaranya merokok, usia, genetika, cedera, kurang membersihkan mulut, meminum kopi, teh dan meminum minuman soda.

Berikut cara memutihkan gigi secara alami

Baking soda dan buah stroberry
Campurkan baking soda dengan buah stroberry. Stroberry kaya akan asam yang bisa menghilangkan bekas noda di gigi yang disebabkan rokok, anggur, kope, teh dan minuman soda.

Cara penggunaannya campurkan baking soda dengan stroberry kemudian gosokkan pada gigi, biarkan sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan 2 kali seminggu

Pisang atau kulit jeruk
Gosok bagian dalam pisang atau kulit jeruk pada gigi Anda. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian sikat gigi seperti biasa. Vitamin, kalium dan mineral dalam kulit akan memutihkan gigi.

Cuka sari apel dan melon
Campurkan 2 sendok makan cuka sari apel dan 1/4 sendok lemon. Celupkan sikat gigi, dan gosok ke gigi. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Berkumur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun
Kedua minyak tersebut merupakan minyak antibakteri dan kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu membersihkan noda pada gigi. Tambahkan beberapa tetes minyak tersebut ke sikat gigi, gosokkan ke gigi, bilas sampai bersih.

Tidak merokok
Hindari merokok, selain tidak baik bagi kesehatan, juga dapat meninggalkan noda di gigi.

Kurangi makan rempah-rempah berwarna hidup
Kunyit, kari, dan rempah-rempah yang berwarna terang akan menodai gigi. Jika mengkonsumsinya, segera setelah makan kumur-kumurlah dengan air hangat. Hal ini membantu menghilangkan pigmen dari air liur yang menyebabkan gigi kuning.

Cobalah salah satu metode di atas, semoga gigi Anda kembali menjadi putih.

0 Response to "Tips Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)