Inilah Alasan Mengapa Serat Sangat Penting Bagi Tubuh

Tips Cantik dan Sehat - Untuk menjaga kesehatan maka kita harus memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Terutama serat baik serat yang larut maupun tidak larut dalam air.

Kedua serat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat. Berikut ada beberapa jenis makanan berserat yang dapat kita konsumsi.
  • Kacang-kacangan seperti kacang polong
  • Buah-buahan seperti apel, jeruk, pir, strawberry
  • Wortel
  • Beras merah
  • Sayuran berdaun hijau
Manfaat serat bagi kesehatan
  1. Dapat menyehatkan usus, dengan mengkonsumsi serat yang cukup maka sisa makanan yang keras menjadi lembut. Sehingga dapat membantu usus mencerna dan mengeluarkan sisa makanan dengan lancar.
  2. Dapat menyeimbangkan gula darah, serat dapat memperlambat pelepasan gula sehingga dapat mencegah peningkatan kadar gula darah.
  3. Menurunkan kolesterol, serat dapat mencegah tubuh menyerap kolesterol terlalu banyak sehingga tubuh akan terhindar dari bahaya kolesterol jahat.
  4. Dapat membantu proses diet, serat dapat membuat rasa kenyang menjadi cepat dan memperlama rasa lapat. Diet Anda juga bisa diseimbangkan dengan berenang. 
Itulah manfaat dari makanan berserat. Mulai sekarang kita harus memperhatikan pola makanan, jangan terlalu banyak makan gorengan demi kesehatan.

Baca juga artikel berikut : Penyebab Perut Keras.

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Serat Sangat Penting Bagi Tubuh"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)