Rahasia Diet Ibu Hamil Agar Tetap Sehat

Tips Cantik dan Sehat - Sudah menjadi hal yang pasti jika seorang ibu hamil akan mengalami perubahan fisik, terutama perubahan di perutnya. Tetapi tahukah Anda? bahwa ibu hamil harus tetap menjaga berat badannya, ibu hamil tidak boleh terlalu gemuk karena bisa berisiko saat melahirkan.

Cara aman diet ibu hamil

Diet
Diet disini bukan berarti ibu hamil harus langsing, melainkan menjaga makanan yang dikonsumsinya. Untuk menjaga berat badan tentu makan makanan yang sehat seperti buah, sayuran dan ikan. Sedangkan makanan yang tidak sehat seperti gorengan, junk food dan makanan instan harus dihindari. Dengan diet sehat tersebut selain bagus bagi ibu hamil saat melahirkan nanti juga sangat bagus untuk perkembangan janin di dalam perut.

Cara melakukan diet ibu hamil adalah :
  1. memakan makanan yang tidak berlebihan / porsi kecil, tidak masalah jika lapar, makan lagi walaupun 1 hari lebih dari 3 kali.
  2. sangat baik banyak makan sayuran dan buah-buahan karena banyak mengandung serat. Hal ini bertujuan agar pencernaan menjadi lancar sehingga buang air besar pun lancar juga, seperti yang kita ketahui bahwa banyak ibu hamil yang susah buang air besar.
  3. seminggu sekali konsumsi ikan salmon atau ikan tuna.
  4. banyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi.
  5. hindari makanan gorengan, junk food, kulit unggas, makanan yang mengandung kadar gula tinggi dan makanan instan. 
Olahraga
Olahraga yang dimaksud bukan olahraga berat, cukup dengan berjalan kaki setiap hari, ini membuat Anda tetap bugar.

Demikianlah tips aman untuk ibu hamil. Jagalah kesehatan Anda, agar janin yang ada di dalam kandungan Anda tetap sehat. Dan semoga persalinan Anda tetap sehat.

Baca juga artikel berikut : Haqia Ziqnie ke Bukit Tinggi Sumatera Barat 

0 Response to "Rahasia Diet Ibu Hamil Agar Tetap Sehat"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)