Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami?

Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami - Kantong mata atau yang juga disebut mata bengkak adalah kondisi dimana ada garis hitam, bengkak, dan kulit kendur yang terjadi di bagian bawah kelopak mata. Memang ini bukan masalah serius tapi bagi sebagian orang bisa mengganggu penampilan. Karena itu, dalam pembahasan ini akan dibahas bagaimana cara menghilangkan kantung mata sepenuhnya.

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Bagi Anda yang saat ini gelisah dengan adanya kantung mata, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kantung mata Anda, yaitu:

Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami?


1. Konsumsi air secukupnya

Air putih adalah cairan yang sangat baik untuk kesehatan. Tubuh manusia terdiri dari 70% lebih banyak air. Ini berarti tubuh akan bermasalah jika kekurangan air. Banyak efek samping yang bisa timbul karena kekurangan air, mulai dari penyakit ginjal, dehidrasi, kelelahan, dan sebagainya. Kurangnya air juga bisa menyebabkan terjadinya kantung mata. Untuk mengatasinya, konsumsi air minimal 8 gelas per hari. Jauh lebih baik. Ini bisa memenuhi kebutuhan cairan yang dibutuhkan tubuh.

2. Cukup tidur

Kurang tidur bisa menyebabkan kantong di bawah mata. Inilah yang harus Anda atasi. Oleh karena itu, cukup tidur setiap hari. Tidur minimal 7 - 8 jam per hari bisa mengurangi resiko kantung mata. Selain itu, tidur dengan kepala sedikit terangkat atau menggunakan bantal bisa mengurangi kemungkinan terkena kantung mata. Itu karena tidur dengan kepala terangkat bisa mencegah penumpukan cairan di sekitar mata sehingga bagi anda yang memiliki kantung mata maka perlahan masalahnya akan hilang.

3. Kunyit dan nanas

Ini selalu menjadi khasiat kunyit sebagai obat penyakit yang diyakini oleh masyarakat kita. Dalam kunyit mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasinya dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di mata. Selain itu, kunyit juga memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit, termasuk kulit di sekitar area mata. Sedangkan nanas memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah cukup tinggi. Kedua bahan ini bisa Anda gunakan untuk mengeluarkan kantung di mata.

Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan bubuk kunyit. Anda bisa membuat sendiri atau membeli bubuk kunyit yang tersedia di apotek dan supermarket. Siapkan juga sari nanas tanpa gula. Campurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan jus nanas untuk membentuk pasta. Gunakan pasta ini untuk menghalau seluruh area kelopak mata. Diamkan selama 10-15 menit untuk menempel pada kantung mata Anda. Setelah itu, bersihkan mata dengan kain lembab sampai semua pasta tidak tertinggal. Lakukan ini setiap hari sampai kantung mata Anda hilang.

4. kentang

Kentang merupakan salah satu sayuran paling populer di masyarakat. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat sangat bagus seperti pemutih dan lingkaran hitam pemutih di wajah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan satu buah ini untuk mengatasi kantung di mata Anda. Caranya adalah dengan mengambil kentang segar lalu cuci bersih. Potong kentang lalu buat jus kentang. Setelah itu, celupkan kapas dan letakkan kapas ke kelopak mata Anda. Pastikan matamu tertutup sehingga kentang tidak masuk ke matamu. Diamkan selama 10 15 menit agar kentang bekerja untuk mengeluarkan kantung mata Anda. Dan jika sudah cukup, bilas dengan air bersih. Lakukan dengan cara ini 1-2 kali setiap hari sampai kantong mata Anda benar-benar hilang.

5. Tomat

Tomat adalah buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga bisa mengobati sariawan, tomat juga memiliki khasiat pemutih alami yang menjadikan buah ini sebagai bahan dasar pemutih krim wajah. Dan manfaat lain dari buah merah ini adalah dengan mengangkat kantung mata. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Anda hanya jus 1 buah tomat segar tanpa gula. Oleskan jus ke area sekitar mata dengan menggunakan kapas. Agar mendapatkan hasil maksimal, biarkan pasta selama 10 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan seperti ini sebanyak 2 kali sehari sampai Anda mendapatkan hasil maksimal.

6. Istirahat yang cukup

Salah satu penyebab kantung mata adalah karena kurang istirahat. Untuk itu, Anda perlu istirahat cukup agar kantung mata ini tidak kembali. Usahakan tidur antara 7 - 8 jam setiap hari agar kebutuhan tubuh istirahat cukup.

7. Bersihkan makeup sebelum tidur

Mungkin karena alasan perawatan atau kecantikan membuat beberapa orang hanya memakai make up dalam jumlah banyak sebelum tidur. Hal ini sebenarnya bisa menyebabkan munculnya kantung mata. Untuk itu hindari kantung mata ini, bersihkan make up sebelum tidur.

Demikianlah artikel mengenai Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami?, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami?"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)