Penyebab Bibir Hitam Selain Merokok dan Cara Memerahkannya secara Alami

Penyebab Bibir Hitam Selain Merokok dan Cara Memerahkannya secara Alami - Bibir merupakan Organ yang tidak memiliki kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Hal ini berguna untuk kelembaban agar bibir tetap terjaga. Selain tidak memiliki kedua struktur, bibir juga merupakan lapisan kulit yang sangat tipis sehingga pembuluh darah di sekitarnya bisa terlihat. Karena itulah bibir memiliki warna yang cenderung merah.

Memiliki bibir merahadalah keinginan hampir setiap wanita. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang mengatakan bahwa wanita dengan bibir merah akan memiliki rasa percaya diri dibandingkan dengan mereka yang memiliki bibir hitam.

Penyebab Bibir Hitam Selain Merokok dan Cara Memerahkannya secara Alami


Kenali penyebab bibir gelap

  1. Penggunaan lipstik: Efek lipstik jangka panjang justru akan membuat bibir menjadi gelap. Itu karena di lipstik mengandung zat logam dan parafin yang berbahaya bagi bibir. Untuk itu, bersihkan lipstik sebelum tidur untuk mengurangi efek buruknya.
  2. Terlalu banyak teh dan kopi.
  3. Kurang konsumsi buah dan sayuran.
  4. Alergi: beberapa orang alergi terhadap jenis kosmetik tertentu. Hal ini biasanya merupakan hasil dari perubahan kosmetik yang sering terjadi. Beberapa jenis kosmetik memiliki timbal tinggi, merkuri, dan lilin. Zat yang merusak kulit, termasuk juga membuat bibir hitam. Untuk itu, selalu baca ramuan adalah solusi yang aman.
  5. Tidak menjaga kelembaban bibir.
  6. Menggigit bibir.
  7. Rokok: di dalam rokok mengandung nikotin. Zat ini bisa membuat pigmen pada bibir menjadi menebal sehingga bibir menjadi tidak sehat dan warna gelap.
  8. Paparan sinar matahari: sinar matahari di siang hari mengandung UV yang jika terlalu lama di bawahnya akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah warna gelap bibir. Untuk itu, gunakan lip balm sebagai pelindung bibir.
  9. Kurangnya nutrisi.
  10. Faktor usia semakin tua.
  11. Genetik atau turun-temurun.
  12. Konsumsi obat tertentu.
  13. Obat-obatan dan minuman beralkohol.

Cara Membuat Bibir Merah Alami

Setelah mengetahui apa yang membuat warna bibir menjadi gelap, maka sekarang saatnya Anda tahu bagaimana cara mengembalikan warna bibir menjadi merah alami seperti yang diinginkan oleh banyak orang.

1. Konsumsi air

Ini adalah cara termudah untuk membuat bibir merah memerah. Dengan mengonsumsi air antara 8-10 gelas per hari, sistem metabolisme dalam tubuh akan menjadi halus sehingga kulit, termasuk bibir akan segar dan merah tersipu.

2. Madu

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir merah tersipu adalah dengan membuat pasta madu dan gula. Ramuan ini bisa mengembalikan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kolagen di kulit.

3. jeruk nipis

Jeruk nipis  adalah buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan ini bisa mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan bibir. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan 2 - 3 sdm jus lemon, lalu campurkan dengan gula. Gunakan pasta ini untuk menggosok bibir Anda selama 15 detik. Setelah itu, diamkan selama 30 menit agar ramuan bekerja memerah bibir Anda. Jika sudah, bilas bibir dengan air hangat. Lakukan ini 2 kali sehari sampai Anda mendapatkan warna bibir yang diharapkan.

4. Madu dan kunyit

Anda juga bisa menggunakan campuran madu dan kunyit sebagai ramuan untuk memerah bibir secara alami. Seperti kita ketahui bahwa madu mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sedangkan kunyit memiliki kandungan curcuminoid yang bisa melembutkan dan memutihkan kulit. Cara menggunakan ramuan ini adalah dengan membuat pasta yang terdiri dari madu dan bubuk kunyit. Gunakan pasta untuk menggosok bibir. Lakukan dengan cara ini secara rutin sehingga bibir merah anda memerah.

5. Mentega

Tak hanya berfungsi sebagai makanan yang nikmat, mentega juga bermanfaat membuat bibir menjadi merah alami. Menurut hasil penelitian yang dilakukan di Inggris yang menyatakan bahwa mengoleskan mentega pada bibir bisa membuat bibir yang memerah secara alami 75% lebih cepat dari cara sebaliknya. Bagi Anda yang akan menggunakan cara itu, Anda bisa mengoleskan mentega di seluruh permukaan bibir sebelum tidur. Pijat bibir beberapa saat kemudian diamkan sampai pagi. Lakukan ini setiap hari sampai Anda mendapatkan warna bibir yang diharapkan.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan mineral alami, vitamin E, dan antioksidan. Zat ini sangat bagus bila digunakan untuk mengembalikan bibir gelap agar merah tersipu lagi. Cara penggunaannya sangat mudah. Oleskan minyak zaitun dan diamkan selama 10 - 15 menit. Setelah itu, bilas bibir dengan air dingin. Yang harus Anda ingat hanyalah yang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun asli. Jadi, jika Anda menggunakan metode ini pastikan minyak zaitun yang digunakan adalah produk asli.

Demikianlah artikel mengenai Penyebab Bibir Hitam Selain Merokok dan Cara Memerahkannya secara Alami, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Penyebab Bibir Hitam Selain Merokok dan Cara Memerahkannya secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)