Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap  - Bau mulut di bulan puasa terjadi karena selama lebih dari 12 jam Anda tidak makan apapun. Jadi produksi air liur berkurang yang mengakibatkan bakteri di dalam mulut berkembang dan diakhiri dengan bau mulut.

Berikut adalah cara mudah untuk mengusir bau mulut di bulan puasa seperti dikutip dari livescience.com.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap


1. Menggosok gigi

Menyikat gigi adalah cara termudah untuk menghilangkan bau mulut. Karena dengan menggosok gigi Anda bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

2. Membersihkan lidah

Lidah bisa menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau mulut. Karena itu jangan lupa untuk selalu membersihkan lidah saat menyikat gigi. Anda bisa menggunakan sendok untuk membersihkan lapisan putih di lidah.

3. Kumur dengan obat kumur

Tingkatkan aktivitas pembersihan mulut dengan cara membilasnya dengan obat kumur. Karena obat kumur ini mampu mencapai lipatan dimana kuman persembunyian itu tidak bisa diraih dengan sikat gigi.

4. Makan apel atau buah beri

Makanan yang Anda konsumsi juga menyebabkan bau mulut. Karena itu banyak mengkonsumsi buah seperti apel, buah beri, atau jeruk. Dengan mengonsumsi makanan ini, produksi air liur akan meningkat sehingga Anda bisa terbebas dari bau mulut. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah sitrus juga bisa mencegah Anda dari mulut borok atau infeksi mulut lainnya yang bisa menyebabkan bau mulut.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap , semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap "

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)