Ternyata Stress Bisa Menyebabkan Berbagai Penyakit Muncul

Ternyata Stress Bisa Menyebabkan Berbagai Penyakit Muncul - Kita tahu bahwa stres bukan hanya masalah pikiran dan psikologis saja, tapi juga bisa memicu masalah fisik. Semakin besar stres, semakin besar pula masalah fisik yang mungkin timbul.

Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa menjadi efek samping dari stres berat yang Anda alami, seperti dilansir Care2.

Ternyata Stress Bisa Menyebabkan Berbagai Penyakit Muncul


1. Rambut rontok

Rata-rata rambut rontok 50 - 100 helai per hari. Tapi jika seseorang mengalami stres berat, jumlah rambut rontok bisa tiga sampai empat kali lipat. Untuk mengatasi efek ini, pastikan Anda mengonsumsi makanan seimbang seperti salmon yang mengandung protein, vitamin D, dan asam lemak omega-3. Kenari dan biji-bijian juga bagus untuk mencegah rambut rontok.

2. Berkurangnya libido

Periset mengungkapkan bahwa hormon stres, kortisol, bisa menurunkan libido atau hasrat se--ksual pada wanita. Untuk mengatasinya, Anda bisa berolahraga untuk meningkatkan aliran darah di daerah intim dan lagi meningkatkan libido. Atau cara lain yang lebih baik, yaitu mengatasi stres yang Anda rasakan.

3. Merusak kulit

Saat stres, tubuh melepaskan hormon seperti kortisol yang bisa meningkatkan produksi minyak tubuh. Untuk itu, jangan sampai ANda stress, jika ini terjadi kulit akan rusak dan akan membuat proses penuaan dini terjadi.

4. Pikun

Stres bisa membuat orang kehilangan fokus dan mudah pikun. Ini karena hormon stres, kortisol, menurunkan kinerja otak korteks pra-frontal yang terkait dengan retensi memori jangka pendek.

5. Sakit otot

Stres tampaknya tidak berhubungan dengan nyeri otot. Ini salah. Stres juga bisa meningkatkan ketegangan otot dan memicu rasa sakit pada otot tubuh Anda. Stres yang parah bisa memicu nyeri di bahu, leher, punggung, dan bahkan rahang.

Demikianlah artikel mengenai Ternyata Stress Bisa Menyebabkan Berbagai Penyakit Muncul, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Ternyata Stress Bisa Menyebabkan Berbagai Penyakit Muncul"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)