Fakta Mengejutkan Bahaya Kanker Darah atau Leukimia

Fakta Mengejutkan Bahaya Kanker Darah atau Leukimia - Setelah kasus kematian Julia Perez karena kanker serviks, publik juga terkejut dengan kematian suami seniman Ririn Ekawati yang juga meninggal pada hari yang sama namun karena kanker darah.

Meninggalnya seorang pria bernama Ferry Wijaya ini bisa dibilang bersentuhan karena istrinya tidak menemaninya saat sedang sekarat. Ririn datang dari ibadah Umrah sesaat sebelum suaminya dimakamkan. Sebelumnya tidak terlihat juga bahwa pengusaha ini sakit-sakitan. Maka datang anggapan bahwa kanker darah adalah silent killer alias penyakit yang secara diam-diam mematikan dengan cara yang mengerikan.

Fakta Mengejutkan Bahaya Kanker Darah atau Leukimia


Benarkah asumsi ini? Dilansir dari boldsky.com, berikut beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang kanker darah atau leukemia.

  1. Leukemia adalah sejenis kanker yang mempengaruhi kesehatan sel darah, terutama sel darah putih. Kanker darah akan timbul dari sel darah abnormal di sumsum tulang.
  2. Ada 2 jenis kanker darah yaitu kanker darah akut dan kanker darah kronis.
  3. Pria berisiko 31% lebih tinggi terkena kanker darah dibanding wanita.
  4. Leukemia bukanlah sejenis kanker yang mudah dideteksi atau diperhatikan sejak awal. Padahal, terkadang penderitanya tidak menunjukkan gejala apapun pada awal sampai akhir yang menyulitkan perawatannya.
  5. Leukemia dikenal sebagai kanker pembunuh nomor satu pada anak di bawah 14 tahun.
  6. Selain merokok, individu yang bekerja dengan paparan bahan kimia seperti formaldehida dan terpapar radiasi tertentu secara teratur lebih rentan terhadap leukemia.

Demikianlah artikel mengenai Fakta Mengejutkan Bahaya Kanker Darah atau Leukimia, semoga bermanfaat bagi Anda.


0 Response to "Fakta Mengejutkan Bahaya Kanker Darah atau Leukimia"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)