Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Kelapa



Salah satu yang dialami rambut adalah ketombe. Permasalahan di kulit kepala ini dialami hampir semua usia.

Pada dasarnya ketombe adalah hasil pengelupasan dari kulit mati dan kering. Kulit kepala yang sangat berminyak kemudian terinfeksi mikroba yang membuatnya kemerahan, iritasi dan mengelupas. Kunci utama menghilangkan ketombe adalah mengembalikan kelembaban rambut. Untuk menjaga kelembaban tersebut secara alami bisa menggunakan minyak kelapa. Anda hanya perlu memassage kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi dara di kulit kepala. Minyak kelapa juga menutrisi kulit kepala sehingga membantu mengobati sekaligus mencegah ketombe.

Minyak kelapa mengandung vitamin E, K, protein, dan asam laurat. Minyak kelapa mampu meresap ke dalam kulit kepala dan melembabkan dengan maksimal. Ia menyejukkan dan dapat merawat rambut rusak, mencegah rambut kusut, mengurangi kekeringan dan kulit kepala mengelupas akibat iritasi.

Apabila dipakai secara rutin maka minyak kelapa dapat mengurangi penumpukan kulit mati, mengobati serta mencegah ketombe secara efektif. Ia juga memperkuat rambut sehingga rambut tidak mudah patah dan rontoh.

Karena kandungan anti jamurnya, minyak kelapa cocok digunakan untuk masalah ketombe yang parah sekalipun.

Adapun cara menggunakan minyak kelapa adalah
  1. oleskan minyak kelapa di kepala,
  2. tutup dengan handuk, biarkan selama 15 menit
  3. cuci dengan air bersih
  4. sebaiknya digunakan secara rutin.
Semoga tips sederhana ini dapat berguna ke teman-teman :) 

0 Response to "Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Kelapa"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)