Bagaimana Cara Mengurangi Strecth Mark Secara Alami

Strecth mark terbentuk ketika kulit di tarik terlalu cepat untuk proses ekspansi, misalnya obesitas, kehamilan, pertumbuhan payudara. Kolagen yang seharusnya untuk elastisitas kulit robek sehingga terbentuk seperti luka. Berikut cara mengurangi strecth mark secara alami.

Gunakan pelembab
Yang paling penting dalam pengobatan kulit adalah menjaga kelembaban kulit. Pastikan Anda banyak minum air, sering menggunakan pelembab dan hindari minuman kafein dan minuman manis.

Gunakan minyak kelapa, minyak zaitun atau vitamin E
Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang menetralkan radikal bebas dalam kulit, menjaganya agar tetap lembut sehingga akan mengurangi stretch mark. Anda bisa mengganti minyak zaitun dengan minyak kelapa atau vitamin E.

Putih telur
Oleskan putih telur ke bagian tubuh yang terkena strecth mark, lakukan dua kali sehari dan lakukan rutin sampai bekasnya hilang.

Kentang
Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang membantu membangun sel-sel kulit mati. Gosokkan kentang ke kulit, dan biarkan selama 5 menit, bilas sampai bersih, lakukan secara rutin.

Gula
Campurkan 1/2 sendok gula dengan perasaan jeruk lemon dan beri sedikit minyak almond. Oleskan campuran tersebut ke kulit, diamkan sekitar 10 menit, bilas sampai bersih.

Air jeruk
Jus lemon terkenal dengan kemampuannya mencerahkan kulit, sehingga bisa digunakan untuk tubuh yang memiliki strecth mark. Oleskan air jeruk ke kulit, diamkan sekitar 10 menit, bilas sampai bersih.

Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman terbaik untuk kulit selain mengobati luka bakar, lidah buaya juga bisa mengurangi strecth mark.

Demikian cara mengurangi strecth mark secara alami, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Jika teman-teman ada cara lain, silahkan bagikan tips teman melalui kolom komentar.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengurangi Strecth Mark Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)