Tips Agar Usus Tetap Sehat

Tips cantik dan sehat - Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam hidup ini. Karena jika badan sakit, maka segala aktifitas tidak dapat dilakukan. Baik aktifitas kerja rutin maupun aktiftas yang bersifat ibadah. Kesehatan yang sangat penting adalah dibagian organ dalam yaitu bagian usus karena fungsinya untuk mencerna makanan. Untuk itu maka usus harus diperhatikan agar tetap sehat.


Tips agar usus tetap sehat

Makanlah makanan dengan porsi kecil namun sering
Jika kita makan dalam porsi besar maka tidak baik untuk usus. Hal ini dikarena usus harus bekerja keras untuk mencerna makanan. Untuk itu makanlah makanan dengan porsi kecil, jika masih lapar bisa makan kembali.

Makan sayuran
Makan sayuran sangat penting dilakukan. Karena sayuran mengandung banyak serat yang dapat membantu usus dalam mencerna makanan.

Jangan terlalu banyak konsumsi gula
Gula yang ada didalam tubuh jika berlebih akan mengakibatkan usus harus bekerja lebih keras. Untuk itu gula harus dikurangi jumlahnya.

Jangan stres
Hubungan stres dengan usus yang sehat adalah usus tidak dapat bekerja maksimal karena saraf sedang mengalami gangguan. Untuk itu sebisa mungkin hindari stres.

Istirahat
Istirahat sangat penting dilakukan oleh semua orang. Dengan istirahat maka usus pun akan istirahat pula. Untuk itu istirahatlah yang cukup.

Itulah tips agar usus tetap sehat. Semoga tips di atas bermanfaat bagi teman-teman. Tunggu postingan berikutnya ya teman-teman.

0 Response to "Tips Agar Usus Tetap Sehat"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)