Cara Menggosok Gigi yang Benar


Tips Cantik dan Sehat - Menggosok gigi merupakan kegiatan yang setiap hari kita lakukan. Menggsosok gigi sebaiknya dilakukan 3 kali sehari yaitu pagi hari, sore dan menjelang tidur. Dengan menggosok gigi maka sisa makanan yang masih menempel di gigi akan hilang. Dimana sisa makanan jika dibiarkan bisa menimbulkan bakteri dan menyebabkan gigi sakit.

Dengan menyikat gigi maka kesehatan mulut dan gigi akan terawat dengan baik. Untuk itu Anda harus menyikat gigi dengan baik. Berikut cara menggosok gigi yang benar.

Gunakan odol
Gunakanlah odol agar saat menyikat gigi akan ada busa. Tetapi harus diingat penggunaan odol harus seperlunya saja, tidak boleh berlebihan karena bisa menyebabkan gigi rusak.

Gosok gigi setelah mengkonsumsi soda setelah 45 menit
Soda yang menempel digigi bisa menyebabkan gigi rapuh dan rusak. Untuk itu Anda harus menggosok gigi setelah minum soda. Tapi perlu diingat bahwa menggosok gigi  setelah minum soda jangan langsung dilakukan. Tunggulah sekitar 45 menit terlebih dahulu.

Gosok dengan lembut dan perlahan
Saat Anda menggosok gigi, maka gosoklah dengan lembut dan perlahan, tidak boleh terlalu keras. Karena menggosok gigi terlalu keras bisa menyebabkan gusi sakit.

Sikat satu persatu selama 13 detik
Saat menyikat gigi, sikatlah satu persatu dan habiskan waktu sekitar 12-13 detik per gigi agar gigi benar-benar bersih. 

Sikat arah vertikal
Sikat gigi dari arah atas ke bawah atau sebaliknya, jangan secara horizontal yaitu mengiri atau menganan. Sikat gigi secara vertikal dimaksudkan agar kotoran yang ada di sela-sela gigi bisa hilang.

Sikat secara horizontal pada bagian samping
Saat beralih menggosok gigi yang berada dimulut kanan dan kiri maka gunakan arah menyamping atau horizontal.

Sikat lidah dan langit-langit mulut
Lidah dan langit-langit mulut terdapat banyak bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Untuk itu lidah dan langit-langit juga harus disikat sampai bersih.

Itulah cara menggosok gigi yang benar. Selain menggosok gigi yang benar, Anda juga harus rutin menyikat gigi yaitu 3 kali sehari pada saat pagi, sore dan menjelang tidur.

0 Response to "Cara Menggosok Gigi yang Benar"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)