Inilah Langkah Tips Cantik di Bulan Puasa Ramadhan

Tips Cantik dan Sehat - Bulan Ramadhan atau bulan puasa merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Di bulan Ramadhan inilah kita para kaum muslim mencari pahala sebanyak-banyaknya untuk persiapan hidup di akhirat kelak.

Di bulan Ramadhan ini kita menjalankan ibadah puasa yaitu dilarang makan dan minum. Karena lebih dari 12 jam tidak makan dan minum maka tubuh kita kekurangan cairan yang dapat merusak kecantikan kulit seperti bibir pecah-pecah.

Untuk itu blog tips cantik dan sehat membuat artikel sederhana tentang tips cantik dan segar selama melakukan puasa.

Cara agar tetap cantik dan segar selama puasa di bulan Ramadhan

Memilih makanan dan minuman
Tips makan sahur adalah pilihlah makanan yang lambat dicerna seperti protein dari daging, ikan, telur dan jangan lupa makan sayur-sayuran yang berserat tinggi. Jenis makanan tersebut lambat dicerna sehingga perut akan tetap melakukan proses pencernaan selama 8 jam sehingga kamu akan merasa tetap kenyang atau tidak cepat lapar. Saat sahur hindari makanan berserat tinggi seperti permen dan coklat atau kue-kue manis karena bisa menyebabkan rasa lapar cepat datang.

 Tips untuk berbuka puasa adalah meminum atau memakan yang manis-manis seperti kurma dan jus buah. Makanan manis tersebut akan cepat memberikan energi atau tenaga instan dan jus dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian tubuh cepat bertenaga kembali.

Minum air putih
Saat berbuka puasa dan sahur harus tetap meminum 8 gelas perhari sehingga tubuh tidak kekurangan cairan.

Tidur yang cukup
Tidurlah dengan nyenyak minimal 6 jam sehari, agar tubuh dan kulit kamu tetap sehat.

Jaga kesehatan kulit
Pakailah hand body agar kulit tetap lembab, cantik dan awet muda. Dan jangan lupa palai lip balm untuk mencegah bibir pecah-pecah.

Itulah cara tips cantik dan segar saat menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut :
  1. Tips mendapatkan anak laki-laki
  2. Tips hamil anak perempuan
  3. Tips menghitung masa subur

0 Response to "Inilah Langkah Tips Cantik di Bulan Puasa Ramadhan"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)