Tips Hamil Cara Menghitung Masa Subur

Tips Cantik dan Sehat - Agar cepat hamil maka pasangan harus mengetahui masa suburnya. Hal ini bertujuan agar kehamilan cepat diperoleh. Masa subur yaitu masa dimana perempuan berada di tingkat kesuburan tertinggi dan siap dibuahi agar cepat hamil.

Cara Menghitung Masa Subur
  1. Menggunakan sistem kalender, yaitu hari haid terakhir ditambah 13 untuk menentukan masa subur. Sedangkan saat prasubur dihitung dengan cara mengurangi dan menambahkan masing-masing 3 hari. Jadi misalkan haid terakhir tanggal 7 maka saat ovulasinya adalah tanggal 7 + 13 = 20 maka masa suburnya tanggal 20. Sedangkan masa prasubur adalah (7+13-3) = 1, dan (7+13+3) = 23 maka masa prasuburnya adalah tanggal 17 samapi tanggal 23. Hitungan ini berlaku untuk mereka yang memiliki siklus haid teratur sedangkan yang tidak teratur maka sulit menerapkan metode kalender ini.
  2. Perubahan kekentalan lendir dari organ kewanitaan. Untuk melakukan tes basahi dan rekatkanlah ujung jari telunjuk dangan jempol  Anda dengan cairan lendir rahim kemudian renggangkanlah sekitar 2 hingga 3 cm, jika lendir tersebut tidak terputus (kental) maka Anda kemungkinan besar dalam masa subur.
  3. Terasa nyeri di bagian perut bawah.
Itulah tips hamil cara menghitung masa subur. Semoga dengan cara mengetahui menghitung masa subur, Anda bisa segera hamil dan Anda juga bisa merencanakan untuk memiliki anak perempuan maupun anak laki-laki.

Baca juga artikel ini :
  1. Penyebab Keputihan 
  2. Tips Mengatasi Haid
  3. Tips Mengatasi Keputihan

0 Response to "Tips Hamil Cara Menghitung Masa Subur"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)