Penyebab Penuaan Dini

Tips Cantik dan Sehat - Sejak dari zaman dahulu, semua orang khususnya perempuan menginginkan kulit tetap sehat dan cantik. Mereka berani menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Proses penuaan dini terjadi dalam beberapa tahap, yaitu :
  1. terjadi saat usia 25 - 35 tahun, Seseorang yang berusia 25 tahun hingga 35 tahun hormonnya mulai mengalami penyusutan dan semakin berkurang produksinya. Saat di fase ini biasanya orang merasa biasa-biasa saja dengan kulitnya, mereka belum merasakan kulitnya sudah mulai menua.
  2. Usia 35 - 45 tahun, Pada usia ini kulitnya akan mulai mengalami kerutan-kerutan, ubanan, penglihatan mulai agak berkurang yang merupakan tanda-tanda penuaan.
  3. Di atas usia 45 tahun ke atas, Pada fase ini hormon semakin berkurang dan bahkan sama sekali tidak berproduksi, sehingga kulit tampak semakin menua.
 

Penyebab Penuaan Dini

Stres
Stres merupakan kondisi seseorang yang tegang yang dapat mempengaruhi fisik, mental dan bahkan prilakunya.

Meminum Alkohol
Banyak orang yang sedang stres meminum alkohol, dan ada juga memang seseorang hobi minum alkohol. Untuk mereka yang senang meminum alkohol maka penuaan dini akan cepat terjadi.

Kurang Bergerak
Jika seseorang kurang bergerak, selain penuaan dini cepat terjadi, kegemukan dan berbagai penyakit juga akan mudah menyerang. Bergeraklah ringan-ringan saja misalnya jalan kaki saat ke kantor.

Mengkonsumsi Makanan Berlemak
Jika makanan lemak di makan secara berlebihan maka selain penuaan pada kulit, kolesterol dan penyakit jantung juga dapat menyerang tubuh.

Merokok
Di dalam asap rokok mengandung zat-zat berbahaya untuk kesehatan baik kesehatan kulit maupun kesehatan seluruh badan. Bahkan Pemerintah selalu memberikan peringatan di bungkus rokok "Rokok Membunuhmu"".  Untuk itu hindari rokok.

Menghirup Polusi
Polusi sangat mengganggu kesehatan baik kesehatan kulit maupun menyebabkan batuk.

Terkena Sinar Matahari
Sinar matahari langsung ke kulit dapat menyebabkan kulit tidak sehat. Untuk itu hindari paparan sinar matahari langsung.

Kurang Istirahat
Agar kulit tetap sehat dan cantik, maka sebelum tidur minumlah 1 gelas air putih dan baik juga setelah bangun tidur meminum air putih agar buang air besar lancar.

Obesitas
Obesitas selain mengganggu penampilan, juga dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk itu maka Anda bisa melakukan diet sehat.

Baca Juga Artikel Ini
  1. Tips hamil mendapatkan anak laki-laki
  2. Tips hamil mendapatkan anak perempuan
  3. Cara menghitung masa subur

0 Response to "Penyebab Penuaan Dini"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)