Tips Agar ASI Banyak dan Berkualitas

Tips Cantik dan Sehat - Air Susu Ibu atau sering kita kenal dengan ASI merupakan makanan wajib untuk bayi. ASI sangat bagus jika dibandingkan dengan susu formula karena di dalam ASI banyak mengandung protein dan vitamin yang dibutuhkan bayi. Dan tentunya ASI dapat mencerdaskan otak bayi dan dapat mencegah bayi dari berbagai penyakit.

Berikut tips agar ASI banyak dan berkualitas :
Daun Katuk
Masaklah daun katuk dengan jagung muda. Anda bisa memasaknya dengan di sayur bening, makan secara teratur sampai ASI keluar banyak dan lancar.

Makan buah-buahan
Makanlah buah-buahan segar, selain dapat memperbanyak produksi ASI juga dapat menyehatkan dan mencerdaskan otak bayi.

Air putih
Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari, usahakan lebih dari 8 gelas agar kulit bayi dan pencernaannya tetap sehat.

Temulawak
Anda bisa menggunakan temulawak untuk memperlancar ASI keluar. Caranya ambil beberapa potong temulawak, iris-iris dan kemudian rebus. Air rebusannya diminum sehari 2 kali.

Berikan bayi ASI yang teratur
Jika seorang Bunda jarang memberikan ASI maka akan menghambat produksi ASI. Misalnya seorang Bunda yang bekerja pada siang hari, dan hanya memberikan ASI saat malam dan pagi saja, maka bisa menyebabkan ASI berproduksi menjadi sedikit.

Istirahat yang cukup
Jika Bunda kecapean maka dapat menghambat produksi susu. Untuk itu sebisa mungkin istirahatlah yang cukup dna hindari stres.

Itulah tips agar ASI banyak dan berkualitas. Semoga para Bunda bisa terbantu dengan artikel sederhana di atas. Dan semoga bayi para Bunda menjadi anak yang cerdas dan sehat selalu.

Baca juga artikel berikut :
  1. Pantangan dan tips mengatasi asam urat
  2. Tips menghilangkan alergi
  3. Tips mencegah kanker

0 Response to "Tips Agar ASI Banyak dan Berkualitas"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)