Rahasia Mengobati Flu Pada Anak Secara Alami

Tips Cantik dan Sehat - Ketika anak Anda flu, maka Anda akan panik karena anak merupakan harta yang tidak ternilai. Tetapi kadang ada beberapa orang tua yang tidak memiliki uang untuk berobat ke dokter. Dimana jika berobat ke dokter membutuhkan biaya yang mahal. Untuk itu, Anda tidak perlu kwatir, Anda tetap bisa mengobati flu anak Anda secara alami.

Berikut tips mengobati flu anak secara tradisional

 Penguapan secara alami

Salah satu cara mengatasiflu pada bayi atau anak Anda adalah dengan cara penguapan atau inhalasi. Anda dapat melakukan cara inhalasi yang alami ini di rumah. Caranya anda dapat memberikan uap dari air panas yang sudah ditetesi oleh minyak telon hangat.

Hangatkan tubuh anak

Berikan selalu rasa hangat pada anak. Ini dapat melegakan pernafasan dan memberikan kenyamanan pada anak Anda. Anda dapat memandikannya menggunakan air hangat kemudian menjemurnya pada saat matahari masih pagi. Dengan cara seperti itu anak Anda dapat merasakan kehangatan juga dapat membantu mengurangi flu pada anak.

Pijat hidung anak Anda

Pijatlah dengan lembut hidung anak pada area atas hidung dan alis dengan sedikit mengoleskan minyak telon, ini sangat membantu dalam menyembuhkan flu, agar lendir yang ada di dalam hidung keluar, anda dapat menekan secara lembut dengan memakai sapu tangan atau cotton bud di sekitar hidunganak Anda.

Atur posisi tidur

Pada saat hidung anak Anda tersumbat, mengatur posisi tidur yang baik pada anak akan sedikit melegakan sistem pernafasannya. Miringkan badannya ketika tidur, jadi pada saat hidung kiri anak anda tersumbat anda dapat memiringkan tidurnya ke samping kanan, jika hidung kanan yang tersumbat anda dapat memiringkannya ke samping kiri. Namun usahakan posisi kepala tetap lebih tinggi dari posisi badan anak anda.

Larutan air garam

Sejak dari dulu air larutan garam dipercaya bisa mencairkan ingus pada anak, juga memperlancar sumbatan yang terjadi pada hidung dan juga mengembalikan kealamian selaput di bagian hidung. Anda dapat melakukan cara seperti melarutkan setengah sendok makan garam pada gelas yang berisi air hangat. Kemudian masukan larutan tadi dalam semprotan untuk hidung anak atau anda dapat menggunakan pipet kecil. Teteskan larutan tersebut ke dalam hidung anak sebanyak dua kali. Lakukan setiap harinya minimal 3 kali. Disarankan sangat berhati hati dalam melakukannya apalagi untuk ibu baru sebaiknya meminta bantuan orang tua anda yang telah berpengalaman melakukan ini.

Itulah tips mengatasi dan mengobati flu pada anak. Semoga artikel di atas dapat membantu teman-teman.
 Baca juga artikel berikut :
  1. Tips cantik dan sehat awet muda
  2. Tips cantik dan sehat awet muda part II
  3. Tips sederhana agar tetap sehat 
  4. Tips menghilangkan kantung mata
 

0 Response to "Rahasia Mengobati Flu Pada Anak Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)