Tips Mengganti Gula Secara Alami dan Sehat

Tips Cantik dan Sehat - Gula merupakan suatu karbohidrat yang menjadi sumber energi pada tubuh. Gula dapat mengubah rasa menjadi manis pada makanan dan minuman. Gula itu terdiri dari gula merah, gula tebu dan gula bit.

Tetapi sayang, jika kita mengkonsumsi gula terlalu banyak dapat mengakibatkan diabetes. Untuk itu sebisa mungkin kita menghindari pemakaian gula yang berlebihan.

Berikut cara mengganti gula secara alami

Stevia
Stevia adalag herbal dari Amerika yang bisa kita konsumsi untuk menggantikan gula dimana stevia menghasilkan rasa manis. Dan stevia merupakan pemanis yang bebas kalori berlebihan.

Buah-buahan
Anda juga bisa mengganti rasa manis pada gula dengan buah-buahan. Dimana buah-buahan memiliki rasa manis alami. Anda bisa memakan buah apel, dan rasberry.

Madu
Madu merupakan minuman yang sangat bagus untuk kesehatan. Madu sudah ada sejak zaman Nabi. untuk itu Anda tidak perlu kwatir tentang khasiat madu.

Sirup agave
Sirup ini terbuat dari pohon agave. Memang khasiatnya tidak sebagus madu. Tetapi cukup bagus sebagai pengganti gula.

Gula kelapa
Gula kelapa merupakan merupakan gula tradisional dari nenek moyang kita. Rasa gula kelapa tidak semanis gula biasa, tetapi masih bagus untuk pengganti gula secara alami.

Itulah tips dan cara menggantikan gula sebagai pemanis secara alami. Semoga tips di atas bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mengurangi mengkonsumsi gula.

Baca juga artikel berikut :
  1. Tips langsing dengan cara renang
  2. Tips langsing menggunakan air putih
  3. Langsing dengan cara menari

0 Response to "Tips Mengganti Gula Secara Alami dan Sehat"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)