Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

Tips Cantik dan Sehat - Rokok adalah silinder dari kertas yang berukuran panjang antara 70 - 120 mm. Rokok berisi tembakau yang sudah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut.

Rokok biasanya dijual dalam bungkusan berbentuk kotak sehingga mudah dimasukkan ke kantong. Di bungkusan tersebut saat ini ada peringatan dari pemerintah yaitu "Merokok Membunuhmu". Pesan tersebut memang benar dapat membunuh manusia. Berikut bahaya merokok bagi kesehatan manusia.

Sekolah Bisnis 1 Milyar
  1. Merokok dapat menyebabkan sakit berbahaya yaitu kanker. Kanker yang dapat ditimbulkan adalah kanker mulut, lidah, tengorokan, paru, hati, lambung, ginjal dan kanker rahim.
  2. Merokok juga dapat menyebabkan sakit jantung koroner. 
  3. Merokok dapat menyebabkan penebalan dan pengerasan pembuluh darah sehingga pembuluh darah dapat kehilangan kelenturannya. Tentu ini sangat berbahaya bagi kesehatan.
  4. Merokok dapat menyebabkan merusak sperma dan menyebabkan impotensi dan bisa menyebabkan kemandulan dan bayi cacat. Walaupun sang istri sudah mengetahui masa suburnya, tetapi jika sang suami merokok tentu bisa menyebabkan sulitnya mempunyai keturunan.
  5. Merokok dapat membuat tersumbatnya saluran pernapasan, sehingga bisa menyebabkan sakit paru-paru dan asma.
  6. Merokok dapat menyebabkan stroke karena zat kimia dalam rokok selalu masuk ke otak yang lama-kelamaan membuat otak tidak sehat.
Itulan beberapa bahaya merokok bagi kesehatan. Tentunya masih banyak lagi bahaya-bahaya yang lain yang penulis lupa untuk menuangkan ke artikel ini. Untuk itu maka kita harus menghilangkan kebiasaan merokok. Karena selain merugikan kesehatan sendiri, juga bisa merugikan kesehatan orang di sekitar kita. Dan Anda juga harus mengetahui bahwa jika Anda merokok dan Anda sakit seperti yang di atas, tentunya keluarga Anda sangat sedih baik istri, anak ataupun orang tua Anda. Untuk itu jika Anda tidak sayang dengan kesehatan Anda sendiri maka sayangilah keluarga Anda.

Baca juga artikel ini :
  1. Tips menghilangkan nyeri leher
  2. Manfaat sayuran
  3. Tips usus sehat 


0 Response to "Bahaya Merokok Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan jejak :)